Saudara Mahasiswa,

Saya ucapkan selamat bergabung di pada matakulah studi kelayakan bisnis EKA-313 pada masa registrasi 2020/2021 semester Genap Mata kuliah ini membahas dan mempelajari secara mendalam tentang suatu kegiatan atau usaha/bisnis yang akan dijalankan dalam rangka menentukan layak atau tidak uasha tersebut dijalankan. Oleh karena itu dalam mengambil mata kuliah ini, anda akan diperkenalkan dengan beberapa aspek yang akan mendukung sukses dan berhasilnya suatu bisnis antara lain aspek hukum, pasar dan pemasaran, keuangan, eknis/operasi, manajemen dan organisas, ekonomi dan social, amdal dan spek lainnya.

Capaian Pembelajaran yang kita harapkan adalah Mahasiswa mampu menjelaskan i aspek-aspek yang mendasari studi kelayakan bisnis, Memahami studi kelayakan bisnis sebagai salah satu cara untuk mengidentifikasi factor-faktor yang berkaitan dengan pendirian usaha baru, pengembangan usaha, maupun untuk kepentingan investasi dan Memiliki kemampuan untuk melakukan analisis usaha berdasarkan kerangka studi kelayakan bisnis

Pada kesempatan ini perlu saya informasikan bahwa pembelajaran pada e-learning ini akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) minggu terkecuali  UTS/UAS. Materi pembelajaran yang akan saya berikan terdiri dari 14  Pertemuan, 14 forum Diskusi dan Tugas yang akan diberikan.

Sebelum mengikuti Tutorial ini, sebaiknya Saudara sudah membaca dan memahami Buku Materi Pokok yang menjadi acuan dalam pembelajaran kita yaitu buku dari Husien Umar Studi Kelayakan Bisnis. Edisi III. Jakarta: PT Gramedia Perlu saya ingatkan bahwa partisipasi dan keaktifan Saudara dalam Tutorial ini, baik dalam forum diskusi maupun dalam mengerjakan tugas akan berkontribusi terhadap nilai Ujian Akhir Semester (UAS) Saudara.

oleh karena itu manfaatkan lah pembelajaran pada e-learning ini dengan sebaik-baiknya, untuk lebih memahami materi yang ada, be active dalam forum diskusi dan mengerjakan tugas sehingga Saudara sudah siap untuk mempelajari materi ketika menghadapi UAS.

Selamat Belajar dan Sukses!!!

Salam,

VIka Fitranita