-       mampu memahami: manajemen pemasaran, lingkungan pemasaran, pengertian dan pemilihan target pasar, proses dan perencanaan pemasaran pada sektor financial service

-       mampu memahami: peluang, riset pemasaran, perilaku pembeli, konsumen, organisasi pasar, segmentasi pasar pada sektor financial service

-       mampu memahami: produk, pengadaan produk, distribusi saluran pemasaran, retailing, wholesaling and logistic, promosi, upaya promosi, periklanan, hubungan masyarakat dan personal selling, harga, prosedur, dan strategi penetapan harga.

-       mampu memahami implementasi pemasran; pemasaran internasional; pendekatan perusahaan terhadap peluang pasar internasional; lingkungan pemasaran internasional.

-       mampu memahami: formulasi strategi pemasaran multinasional; strategi alternatif, competitive analysis, kebijakan pemerintah tentang ekspor, economic environment.

-       mampu memahami: pemasaran global; lingkungan sosial dan elemen budaya pasar dunia; karakteristik pasar regional; perencanaan pemasaran global; manajemen pengendalian pemasaran global.

-       mampu memahami: aspek-aspek pemasaran jasa; e-marketing; model for selecting a target country; sistem informasi pemasaran

-       mampu memahami: kasus-kasus pemasaran Indonesia, contoh-contoh mutakhir pemasaran di Indonesia, tren, peluang dan masa depan pemasaran  Indonesia dalam menghadapi persaingan global.

 

Mahasiswa mampu menerapkan pengetahuan dalam bidang manajemen pemasaran khususnya pada financial service ke dalam kasus nyata, mengikuti tren, merancang dan melaksanakan riset pemasaran, menganalisis dan menyusun strategi pemasaran yang dapat diterapkan.

 

CP-MK

 

1. Mahasiswa mampu Mengidentifikasi dan memiliki kepekaan terhadap permasalahan pemasaran barang dan jasa, memahami konsep manajemen pemasaran, dan

pentingnya manajemen pemasaran, dan market place orientation.

2. Mahasiswa mampu Memahami, menjelaskan dan melakukan riset pemasaran.

3. Mahasiswa mampu Memahami dan menjelaskan bagaimana menciptakan, membangun dan mengembangkan nilai, kepuasan, dan loyalitas pelanggan; serta

memaksimalkan nilai seumur hidup pelanggan.

4. Mahasiswa mampu Memahami, menjelaskan dan melakukan analisis pasar konsumen, meliputi: faktor-faktor penentu keputusan pembelian. Selain itu juga memahami dan

menjelaskan teori perilaku konsumen dan faktor yang mempengaruhinya.

5. Mahasiswa mampu Memahami, menjelaskan, dan menganalisis strategi segmentasi, targeting dan posisioning.

6. Mahasiswa mampu Memahami dan menjelaskan bagaimana membangun merk yang kuat, serta menganalisis ekuitas merk.

7. Mahasiswa mampu Memahami, menjelaskan dan menganalisis pesaing dan strategi bersaing.

8. Mahasiswa mampu Memahami, menjelaskan, mengukur dan menganalisis bauran pemasaran.

9. Mahasiswa mampu Memahami, menjelaskan, mengukur dan menganalisis kepuasan konsumen, serta faktor-faktor yang mempengaruhinya.

10. Mahasiswa mampu Memahami, menjelaskan, mengukur dan menganalisis loyalitas konsumen, serta faktor-faktor yang mempengaruhinya.

11. Mahasiswa mampu Memahami, menjelaskan dan melakukan pengukuran kinerja pemasaran sebagai sarana mengevaluasi dan mengendalikan pemasaran, serta faktorfaktor yang mempengaruhinya.

12. Mahasiswa mampu Menganalisis sebagaimana analisis pada setiap artikel ilmiah yang direview, serta memiliki kemampuan berkomunikasi dan bekerja dalam tim