Berisi mata kuliah yang disediakan di Proteksi Tanaman

Pemeliharaan serangga penting untuk tujuan:

1. Analisa: memperoleh data tentang sifat biologi dan fısıologi dari setiap serangga muda atau serangga dewasa, yang diproduksi di laboratorium.

2. Penelitian: diproduksi dan digunakan sebagai bahan obat-obatan dan sebagainya di subjek penelitian.

3. Ekonomi dan wirausaha: Beberapa serangga diproduksi untuk mendapatkan keuntungan dari produk hasilannya. Misalnya, Laccifer lacca sebagai bahan pernis, Ericerus pela untuk pembuat lilin, Apis mellifera untuk madu, royal jelly, lilin lebah, serbuk sari, dll., Bombyx mori untuk sutra, Cynips spp. wasp untuk meningkatkan tannin / zat samak, Dactylopius coccus untuk sumber warna Karmen merah dan lain sebagainya.

4. Pengendali hayati: Produksi masal untuk dilepaskan dan atau sebagai sumber keragaman.


Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa akan mampu melakukan aplikasi pestisida dengan tepat dan benar serta mampu berwirausaha di bidang pestisida.

Mata kuliah ini merupakan perkuliahan dasar bagi mahasiwa semester I. Dalam mata kuliah ini akan diberikan konsep-konsep dasar kimia meliputi materi, stokhiometri, larutan, asam basa, Hidrokarbon, Senyawa organik bergugus fungsi, kimia hayati dan kimia lingkungan. 

Mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini diharapkan mampu memahami tentang konsep dasar ilmu kimia dan menggunakan konsep tersebut pada mata kuliah lain yang relevan, penelitian dan kehidupan sehari-hari.